Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya klaster keluarga, sebanyak 41 orang anggota keluarga ASN Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman mengikuti proses Vaksinasi COVID-19 pada Kamis (22/7/2021). Kegiatan yang diinisiasi oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sleman ini berlangsung di Selasar Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman yang baru.

Vaksinasi kali ini menyasar peserta dari kalangan keluarga KORPRI seperti orangtua maupun anak-anak dari ASN di Pemkab Sleman, baik untuk PNS maupun non PNS. Vaksin yang digunakan ada dua jenis yaitu vaksin Sinovac untuk anak-anak dan vaksin AstraZeneca untuk orang dewasa.

Salah satu ASN Dinas Kominfo Sleman yang mendaftarkan anggota keluarganya untuk mengikuti proses vaksinasi adalah Noor Hidayati ZP yang juga merupakan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

“Saya menyambut baik dan senang karena memang harus segera untuk mensukseskan dan membantu negara ini keluar dari pandemi,” ungkap Ida.

Ida menyampaikan bahwa dirinya memanfaatkan kesempatan dari KORPRI ini untuk membawa dan mendaftarkan anak-anaknya agar dapat divaksin sesegera mungkin.

“Ini kan programnya KORPRI kemungkinan untuk anggota kekeluargaan KORPRI, jadi kita punya kesempatan untuk anak-anak kami daftarkan vaksin secepat mungkin, makanya anak-anak saya bawa ke sini semua, kebetulan jadwalnya siang jadi kita tidak menggangu sekolahnya,” ujar Ida.

Untuk kelancaran, Ida telah mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan sebelum proses vaksinasi digelar, dimulai dari syarat administrasi seperti telah mendaftar di laman daftarvaksin.slemankab.go.id, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

”Anak-anak juga tak minta untuk makan siang dulu, karena pengalaman beberapa waktu yang lalu teman-teman karena belum makan bisa kena efek sampingnya,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan penerapan prokes secara ketat. Kondisi para peserta juga telah dipastikan terlebih dahulu melalui skrining awal dan pengukuran tekanan darah. (Rep Nike)